9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Ini Dia 4 Langkah Praktis Memaksimalkan Apartemen Tipe Studio

Ini Dia 4 Langkah Praktis Memaksimalkan Apartemen Tipe Studio

Di era milenial kini, hidup di apartemen menjadi suatu pilihan yang sering diincar, karena biasanya diakibatkan budget yang terbatas. Nah dalam hal ini, salah satu tipe apartemen yang paling banyak diminati adalah tipe studio.

Berdasarkan pengertiannya, apartemen tipe Studio adalah unit yang terdiri dari satu ruang tidur ditambah kamar mandi. Luas ruangnya berkisar 20 M2 hingga 30 M2.

Karena bentuknya yang sempit, mau tidak mau Anda  perlu untuk beradaptasi dan mulai memaksimalkan ruang yang ada. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara memaksimalkan ruangan yang sempit seperti di ruangan apartemen studio.

Nah, bagaimana memaksimalkan ruang apartemen studio agar terlihat luas dan elegan? Simak ulasannya dibawah ini :

Maksimalkan setiap sudut ruangan

Kunci utama yang harus di ingat pada saat Anda mulai mendekor ruang apartemen studio adalah maksimalkan setiap sudut ruangan Anda. Namun, sudut ruangan sering kali membuat bingung dengan bagaimana pengaturan dan penataan yang tepat.

Sebenarnya Anda cukup dengan memanfaatkan beberapa furnitur sederhana dan tidak besar. Seperti pada spot bersantai di salah satu ruangan, Anda bisa hanya menggunakan karpet tebal yang menempel pada area sudut ruangan lalu beri bantal-bantal dalam berbagai bentuk dan ukuran. Lalu sandarkan bantal pada dinding untuk menjaga posisi leher agar tetap nyaman saat berbaring.

Pandai melihat celah kosong pada ruangan

Berbeda dengan pemanfaatan pada sudut ruangan, kali ini untuk memaksimalkan ruangan pada apartemen studio Anda diharuskan pintar dalam melihat celah kosong di setiap ruang. Karena tujuannya agar tidak satupun ruang yang mubazir atau tidak digunakan.

Persepsi Anda salah jika tidak ada celah kosong maka ruangan Anda akan terlihat penuh. Justru dengan memaksimalkan ruangan yang masih tersedia Anda akan terhindar dari penumpukan beberapa perabotan yang dimana apartemem Anda akan terlihat semakin penuh.

Menggunakan Konsep Menzzanine

Kata dari Mezzanine ini sebenarnya berasal dari bahasa italia yaitu Mezzanine yang berarti tengah. Jadi arti dari mezzanine ini adalah lantai tambahan yang berada diantara lantai dasar dan atas.

Konsep ini menjadi populer pada rumah-rumah dan apartemen modern di luar negri. Mezzanine ini sering ditemukan pada rumah dengan langit-langit yang tinggi dan juga pada apartemen studio yang menginginkan lantai tambahan.

Syarat yang dibutuhkan untuk membuat konsep tengah ini, setidaknya apartemen tipe studio yang dimiliki harus mempunyai jarak antara lantai dengan plafon minimal 3 meter. Dengan begitu Anda bisa membangun ruang baca , tempat tidur tambahan maupun area bersantai.

Pencahayaan dan sirkulasi udara

Gunakan pencahayaan yang tepat untuk menyesuaikan fungsi yang Anda inginkan. Jika perlu tambahkan pengontrol lampu ruangan antara ruangan tersebut dengan lantai bawah, agar lebih praktis jika pada saat tidak dipakai bisa mematikannya sewaktu-waktu.

Ada baiknya juga pada saat suhu ruangan menjadi panas, Anda bisa memasang insulator dan membuat mezzanine terbuka dengan membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Berikan jarak antara rangka konstruksi dengan dinding agar dapa menjaga kelancaran sirkulasi udara dan mengurangi hawa panas.

Cukup mudah bukan? Selamat mendekorasi!

(baca juga: Space Scolarship, Apartemen Mahasiswa yang Muat Hingga 7 Orang)

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi