5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi

iloveproperty.id_5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi

5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi – Idonesia maju telah menjadi topik hangat yang kerap diperbincangkan di setiap pidato Presiden Republik Indonesia dan forum-forum kajian. Belum lama ini, Negara Amerika Serikat memberikan pernyataan yang mengatakan bahwa Indonesia dikeluarkan dari daftar Negara berkembang menjadi Negara maju. Tentu saja berita tersebut sontak menjadi hangat diperbincangkan oleh seluruh kalangan. Salah satu upaya yang dikerjakan untuk membuat Indonesia semakin berkembang adalah dengan cara membangun mega proyek di seluruh dataran Indonesia.

Menjadi negara maju bukanlah perkara mudah. Di samping masyarakatnya yang kudu fasih sama hal-hal berbau modern, tampilan suatu negara pun harus ikut-ikutan modern juga. Seperti memiliki fasilitas umum yang baik, adanya gedung-gedung pencakar langit penunjang ekonomi negara (kantor, rumah sakit, hotel, mall, apartemen, dsb), dan pengoperasian moda transportasi yang memadai untuk masyarakatnya.

Menilik kesuksesan negara tetangga, Singapura dan Hongkong, kini Indonesia juga sedang berupaya untuk menjadi salah satu negara maju yang diakui oleh seluruh negara di dunia. Salah satu upaya yang dikerjakan untuk membuat Indonesia semakin berkembang adalah dengan cara membangun mega proyek di seluruh dataran Indonesia.

Mega proyek tersebut meliputi banyak segmen, dari properti hingga transportasi. Nah, penasaran dengan mega proyek konstruksi yang dilakukan pemerintah Indonesia saat ini? Yuk simak 5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi di Indonesia yang berhasil dirangkum oleh iloveproperty.id

1. Thamrin Nine Tower 1

iloveproperty.id

Thamrin Nine adalah sebuah kompleks pengembangan terpadu yang terletak di Jalan M. H. Thamrin, Jakarta. Kompleks seluas sekitar 570.000 meter persegi ini berisi fasilitas perkantoran, ritel, residensial, hotel, olahraga, dan hiburan. Rencananya kompleks ini akan terdiri dari tiga menara perkantoran dan tiga menara apartemen. Sebuah podium ritel juga akan dibangun untuk menghubungkan menara-menara tersebut. Pengembang kompleks ini adalah PT Putra gaya Wahana (PGW), yang juga merupakan pengembang UOB Plaza.

PT Putra Gaya Wahana tak mau kalah saing dengan para developer kenamaan lainnya. Mereka membuat sebuah menara langit tertinggi setelah Cemindo Tower dan Menara BCA, bernama Thamrin Nine Tower 1. Thamrin Nine adalah sebuah kompleks pengembangan terpadu yang terletak di Jalan M. H. Thamrin, Jakarta. Kompleks seluas sekitar 570.000 meter persegi ini berisi fasilitas perkantoran, ritel, residensial, hotel, olahraga, dan hiburan.

Konstruksi Thamrin Nine Tower 1 diperkirakan selesai pada tahun 2020. Menara ini akan memiliki tinggi 333,5 meter, dengan 70 lantai di atas tanah dan 6 lantai di bawah tanah. Akan ada juga dek observasi setinggi tiga lantai di menara ini. Menara ini didesain oleh Kohn Pedersen Fox Associates. Bagian bawah menara akan disewakan sebagai perkantoran, sementara bagian atas akan ditempati oleh Waldrof Astoria Hotel. Menara ini pun mendapat sertifikasi platinum, dan dapat menghemat energi hingga 30% dibandingkan menara dengan ukuran yang sama.

2. BMW Stadium

iloveproperty.id

BMW Stadium merupakan mega proyek Indonesia lainnya yang berada di Ibukota Jakarta. Dibangun di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebuah stadion multi-fungsi di kelurahan Papanggo, kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia BMW Stadium digadang-gadang menjadi stadion terbesar di Indonesia.
Setelah selesai, nantinya stadion ini selain untuk pertandingan sepak bola, dapat dipakai untuk konser musik. Untuk nama stadion ini sendiri, nama Jakarta International Stadium mengasosiasikan stadion bertaraf internasional dengan Jakarta. Pasalnya, stadion ini membabat habis 56 hektar tanah di wilayah Tanjung Priok, belum lagi stadion itu berkapasitas 50.000 orang diikuti dengan fasilitas pro di dalamnya! Ini membuat BMW Stadium menjadi rumah termegah bagi klub sepakbola Persija.

Biaya yang dibutuhkan untuk membangun BMW Stadium ini sangatlah besar! Sekitar 105 juta dollar atau sekitar 1,2 Triliun rupiah. Jumlah yang edan bukan? Bisa dipastikan, bila nanti stadion ini selesai dibangun pada tahun 2022, BMW Stadium bakal menyamai Allianz Arena atau Emirates Stadium yang ada di Inggris.
Rencananya, pembangunan BMW Stadium akan diurus oleh pengembang properti yang sudah tak asing lagi, PT Agung Podomoro dan 6 investor-development lainnya seperti PT Astra International Tbk, PT Prospect Motor, PT Indofica Housing, PT Subur Brother, PT REAM/PT Pembangunan Jaya, dan PT Yakin Glorie.

3. Cibinong New City

iloveproperty.id

Cibinong New City adalah kawasan terpadu seluas 125 hektar di jantung Kota Cibinong. Kawasan hunian baru yang memiliki fasilitas lengkap serta lokasi yang strategis dan prestisius tepat berada di depan stadion Internasional Pakansari Cibinong, Bogor dengan menerapkan konsep “Green connecting area”.
Cibinong New City dicanangkan oleh Group besar yang sudah sangat berpengalaman di dunia properti yaitu Winner Group dan Sapta Group. Cibinong New City membuka cluster yang pertama yaitu Winner Sapta Villa dengan total luas 6.5 hektar.

Winner Sapta Villa memiliki konsep seperti “Home Resort” yang di mana anda akan dibawa ke suasana seperti Villa, Selain itu, Winner Sapta Villa juga memiliki “Smart Home System” yang akan membuat anda lebih aman dan nyaman di dalam rumah Anda.

Cibinong New City Menyediakan Hunian yang Nyaman dengan suasana Asri Konsep Minimalis dan Harga bersahabat. Developer oleh PT Sapta Usaha Gemilang Indah merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang property di sektor perumahan dan komersil, baik di dalam kota maupun di luar kota. PT Sapta Usaha Gemilang Indah menjadi perusahaan yang mengembangkan Kawasan residential dan komersil dengan lahan yang luas, daerah yang strategis dan merupakan perusahaan yang memilki reputasi yang baik serta dapat dipercaya oleh para investor baik dari dalam maupun luar negeri yang akan menciptakan suatu Kota Terpadu serta memberikan jawaban kepada setiap konsumen, rekan bisnis dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan property.

Keuntungan memilih Winner Sapta Villa developer oleh PT Sapta Usaha Gemilang Indah

  • Tanggung jawab
    Tidak perlu khawatir, Developer menyediakan hunian terbaik
  • Eco Friendly
    Hunian ramah linkungan dengan konsep minimalis
  • Strategis
    Lokasi perumahan yang dekat dengan pusat kota
  • Harga besahabat
    Harga perumahan sangat cocok untuk millenial dan investor
  • Keamanan 24/7
    Keamanan maksimal dijaga penuh dengan CCTV dan Security
  • Sosial Media Update
    Bisa cek update perumahan melalui Instagram dan Facebook
  • All in Fasilitas
    Menyediakan fasilitas lengkap dari sarana hingga prasarana
  • Transportasi mudah
    Mudah dijangkau bagi kendaraan roda dua hingga roda empat

Masih bingung mencari hunian yang aman dan nyaman? Winner Sapta Villa pilihannya !

4. Kulon progo Airport

5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi

Bandara internasional lainnya akan hadir di Yogyakarta dalam waktu dekat ini. PT Angkasa Pura sedang merancang pembangunan bandara Kulonprogo yang digadang-gadang menjadi bandara terbesar di Yogyakarta, mengalahkan bandara pendahulunya, Adisucipto.
Alasan mengapa bandara Kulonprogo dibuat adalah untuk membantu beban penerbangan yang ada di bandara Adisucipto yang terkenal sebagai bandara tersibuk setelah bandara Soekarno-Hatta. Nantinya, bandara Kulonprogo yang mengusung konsep airport city (di mana di kawasan bandara terdapat mall, hotel, public area dan fasilitas umum lainnya) bisa menampung sedikitnya 10 juta penumpang per tahun.

Sedangkan apron akan dibangun seluas 371.125 m2 yang dapat menampung 28 unit pesawat. Konstruksi Bandara Kulonprogo ini diperkirakan memakan waktu 3 tahun. Angkasa Pura 1 memperkirakan dana investasi yang dibutuhkan mencapai Rp7,5 triliun.

Perlu diingat, dana tersebut sama sekali tidak diambil dari dana pemerintah. Melainkan dari hasil patungan para investor juga dana dari aksi korporasi. Bila terlaksana, bandara ini bakal menjadi bandara tersibuk lainnya di Indonesia yang pastinya bertaraf Internasional.

Mega proyek Indonesia masih akan terus berkembang mengingat negara kita ini juga sudah mulai maju mengikuti jejak negara tetangga lainnya. Semoga 10 mega proyek terbesar diatas yang hampir semuanya akan rampung sebelum tahun 2030 bisa selesai tepat waktu yah! Demikianlah artikel mega proyek yang bisa kami rangkum. Semoga bermanfaat!

5. Center Point of Indonesia

iloveproperty.id_5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi

Bila di Jakarta pusat bisnis terbesar berada di wilayah Sudirman Central Business District (SCBD) saja (sekitar 50 hektar), nanti di Makassar, kawasan bisnis yang akan dibangun mencaplok sekitar 1000 hektar lahan kota dan sebagian daratan buatan di selat Makassar.

Bernama Center Point of Indonesia; sebuah kawasan terpadu yang direncanakan selesai pada tahun 2022. Di dalam CPI, nanti kita akan menemukan puluhan gedung pencakar langit yang berfungsi sebagai pusat bisnis di Makassar, disusul dengan pusat hiburan yang mencakup hospitalitas dan entertainment.

Salah satu contohnya adalah hotel kelas dunia yang dilengkapi dengan lapangan golf dengan view ke laut lepas dan pemandangan di Teluk Makassar juga sebuah taman interaktif bernama The Makassar Notradamus, yaitu taman 1000 patung Pahlawan Indonesia. Tak hanya itu, rencananya istana negara akan dibuat juga disini, dikelilingi dengan pusat pemerintahan lainnya.

Semoga bermanfaat ya artikel 5 Proyek Properti yang Perlu Anda Kunjungi di atas !

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan