9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Aset Properti Setya Novanto Naik Berkali-kali Lipat, Rumahnya ditaksir Diatas 100 M

Aset Properti Setya Novanto Naik Berkali-kali Lipat, Rumahnya ditaksir Diatas 100 M

Aset Properti Setya Novanto Naik Berkali-kali Lipat, Rumahnya ditaksir Diatas 100 M-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto sekaligus ketua umum Partai Golkar hampir sepekan ini namanya selalu terdengar pada pemberitaan di media Elektronik, Cetak dan sosial. Hampir semua mata tertuju padanya, bagaimana tidak dirinya selalu lolos dalam kasus-kasus hukum yang menjeratnya.

Setnov panggilan akrabnya ikut dalam dugaan kasus korupsi mega proyek E-KTP. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Setnov sebagai Tersangka, Ia diduga ikut menyelewengkan aliran dana proyek E-KTP. Setya Novanto saat ini telah menghuni rumah tahanan KPK sebagai status tersangka dugaan korupsi E-ktp.

Diketahui Setnov memiliki sejumlah rumah dengan nilai fantastis.

Sebagaimana seperti di lansir Kompas, Berdasarkan Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Novanto tercatat memiliki 16 rumah dan tanah. Seluruh aset ini bernilai sekitar Rp 81,7 miliar. Dari aset-aset tersebut, nilai yang paling besar berasal dari rumah di Jakarta Barat yakni Rp 19 miliar.

Luas lahannya 890 meter persegi sementara bangunannya 654 meter persegi. Aset ini dibeli dari kantong Novanto sendiri pada 2004 dan telah mengalami peningkatan nilai dari 2009 yang hanya Rp 7,55 miliar.

Rumah Novanto dengan harga tinggi selanjutnya berada di Jakarta Selatan. Luas lahannya 763 meter persegi dan bangunan 800 meter persegi. Properti ini didapatkan dengan uang Novanto sendiri dan hibah pada 1997. Tahun 2009 nilai rumah tersebut hanya Rp 6,95 miliar, enam tahun kemudian, nilainya melambung menjadi Rp 13,28 miliar.

rumah yang saat ini ditempati Novanto berada di kawasan elite Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berdasarkan data Rumah.com, harga properti di Kebayoran Baru, terutama di Jalan Wijaya, berada pada kisaran Rp 70 juta-Rp 80 juta per meter persegi. Jika luas rumahnya 1.600 meter persegi, maka perkiraan harganya adalah Rp 128 miliar.

Pos terkait

Permintaan Coworking Space Semakin Banyak, Ciputra Land Bangun Gedung Perkantoran Baru

PT Ciputra Land Tbk sedang bangun tower ketiga gedung perkantoran di Jakarta Barat. Adapun saat ini...

lanjutkan membaca
admin
oleh admin

MRT di Jakarta Dongkrak Industri Properti!

Impian Indonesia lebih dari 30 tahun lalu untuk memiliki sarana transportasi massal berbasis rel...

lanjutkan membaca
admin
oleh admin

Kementerian PUPR Lakukan Revitalisasi 10 Danau Dari 15 Danau Kritis

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak tahun 2016 secara bertahap telah...

lanjutkan membaca
admin
oleh admin

Bergabunglah dengan Diskusi