9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Bakrie Group Siap Bangun Apartemen Untuk Mahasiswa Di Yogyakarta

Bakrie Group Siap Bangun Apartemen Untuk Mahasiswa Di Yogyakarta

Bakrie Group juga berencana membangun apartemen di pusat kota Yogyakarta. Meski tidak secara spesifik mengincar apartemen bersegmen mahasiswa, namun jika dilihat dari lokasi dan penyerapan pasar yang ada, maka tak bisa dipungkiri segmen ini yang paling merespon secara positif.

Direktur PT Bakrie Swasakti Utama, Melky Aliandri mengatakan, secara umum karakteristik masyarakat Yogyakarta berada pada posisi menengah, tidak bisa dikatakan menengah bawah tetapi juga tak bisa disebut menengah atas. Melky menyebut selain mengembangkan rumah tapak, perusahaan juga menggarap proyek hunian vertikal.

Melky memaparkan, untuk proyek hunian tapak perusahaan menjual dengan harga di atas Rp1 miliar. Pada tahap pertama penjualan 37 unit sudah laku dan saat ini akan ada 12 unit dengan harga yang lebih mahal. Sebagian besar konsumennya kata dia merupakan masyarakat Jakarta yang dulunya pernah berkuliah di Jogja dan saat ini anaknya juga sedang menempuh studi di sana.

Sementara untuk apartemen, perusahaan tengah membangun 2 menara, 1 menara apartemen dan 1 menara hotel seluas 5.000 meter persegi di kawasan dekat kampus Universitas Gadjah Mada. Perusahaan membandrol harga di kisaran Rp400 juta untuk tipe studio bagi proyek bertajuk Hadiningrat Terrace.

“Kami nggak memutuskan spesifik mahasiswa, tapi lokasinya memang strategis. Sekitar 200 meter dari kampus. Sehingga penyerapan pasar juga nggak jauh-jauh dari orang tua mahasiswa,” katanya.

Dengan demikian untuk mengoptimalkan penjualan, perusahaan sering mengadakan pameran saat acara kampus, seperti kelulusan dan lainnya.

Di luar Jogjakarta, ada proyek KSO Perusahaan dengan pemilik lahan lokal seluas 1,5 ha di Jatinangor. Kawasan itu juga terkenal karena dikellilingi beberapa universitas. Melky mengatakan proyek itu telah diluncurkan dan dibanderol dengan harga dibawah Rp500 juta.

“Bawahnya podium kami bikin ritel atasnya apartemen,” ungkapnya.

Baca Juga : Pendiri Sofyan Hotel Raih Penghargaan Satyalancana Kepariwisataan 2018

Pos terkait

Jakarta Pusat Adalah Tempat Favorite Untuk Mendapatkan Apartemen

Pengembang Capital Group, yang membangun apartemen Capitol Suites, menyatakan bahwa area yang...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Investasi Real Estate Di Singapora Meningkat Pada Kuartal II/2018

Berangkat dari kondisi kuartal I yang kondusif, pasar investasi real estate di Singapura meningkat...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Vasanta Group Berkolaborasi Dengan Investor Asal Korea Kembangkan Proyek Vasanta Innopark

Vasanta Group akan bekerjasama dengan investor asal Korea Selatan, Lotte E&C untuk...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi