9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Berikut Beberapa Tips Mendesain Rumah Bergaya Industrial

Berikut Beberapa Tips Mendesain Rumah Bergaya Industrial

Mendesain Rumah – Gaya desain industrial dianggap identik dengan gaya desain interior unik yang banyak digunakan pada kafe atau beberapa bangunan komersial seperti ruang-ruang perkantoran. Sementara pada bangunan residensial, sangat jarang digunakan.

Industrial adalah soal ekspos. Elemen-elemen struktural dari sebuah bangunan yang dipamerkan. Memerlihatkan tampilan yang seolah setengah jadi, belum selesai, namun tampak sangat kohesif dan edgy.

Saat ini, desain rumah gaya industrial mulai umum digunakan. Rumah-rumah dengan gaya interior industrial, plus penataan interior industrial yang memerlihatkan ketegasan dan identik dengan penggunaan material dan elemen berbahan dasar metal, berwarna emas dan tembaga, dinding bata ekspos, lantai semen atau beton atau bahkan terakota, dan menampakan dengan jelas kesan unfinished, sudah mulai banyak diadaptasi dan direkomendasikan untuk bangunan-bangunan residensial.

Berikut Adalah beberapa tips dasar mendesain rumah bergaya industrial :

    1. Pipa, Balok dan Langit-langit Terbuka
      Mendesain Rumah
      Ini benar-benar merupakan ciri khas desain interior industrial. Meninggalkan elemen struktural dan mekanik yang terbuka; yang pada gaya interior lain selalu disembunyikan, menjadi satu langkah paling berani. Soal ekspos elemen struktural ini telah lama menjadi satu hal yang sangat unik dan menarik dalam penataan interior, khususnya pada interior rumah-rumah modern.
    2. Perpaduan kayu dan Logam/Metal
      Interaksi tekstur kayu dengan permukaan kasar dan metal atau logam berkilau, sedikit berwarna hitam, warna emas atau tembaga merupakan ciri lain desain interior industrial. Perpaduan logam dan kayu ini akan memberi dampak yang tidak terduga pada setiap ruang di rumah Anda.Aksen krom pada kaki meja, plus kayu rustic khas adalah visualisasi perabotan industrial yang harus Anda miliki jika menginginkan suasana dan nuansa unik serta atraktif gaya desain interior industrial.
    3. Pilihan Warna pada Desain Rumah Gaya Industrial

      Untuk mendapatkan suasana serta nuansa industrial, pilihan warna hitam gelap bekerja dengan sangat baik. Pilihan warna abu dan atau warna-warna netral yang tegas juga sangat membantu menghadirkan kehangatan dan kekhasan desain rumah gaya industrial. Warna abu biasanya menjadi pilihan favorit menuju tampilan ruang bergaya industrial.
    4. Dinding
      Dinding bata ekspos adalah fitur menakjubkan yang dimiliki desain rumah gaya industrial. Kekhasan yang melekat menampakan visualisasi yang sangat atraktif. Dinding bata ekspos ini bahkan banyak diadaptasi ke dalam gaya desain interior lainnya.
    5. Lantai
      Untuk tetap memerhatikan nuansa industri, desain rumah gaya industrial banyak memilih dan menggunakan lantai beton yang dipoles. Ini adalah pilihan praktis sekaligus ekonomis, cocok sekali dengan tema. Kasar, ketidaksempurnaan dan tambalan membuat sedikit perbedaan.

Semoga Bermanfaat yaa….

Baca Juga : Tips Menata Lemari Pakaian Di Apartemen Yang Sempit

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi