9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Berikut Ini Adalah Desain Rumah Bergaya Santorini Yunani

Berikut Ini Adalah Desain Rumah Bergaya Santorini Yunani

Santorini Style merupakan salah satu gaya arsitektur dan interior rumah yang cukup terkenal. Gaya rumah ini muncul dan berkembang pertama kali dari sebuah daerah pinggir laut mediterania, yaitu Santorini, Yunani.

Rumah-rumah bergaya Santorini yang terletak pinggir laut tersebut memiliki ornamen yang tidak berlebihan, sederhana, dan simpel. Sebagian besar warnanya di dominasi oleh warna putih dengan aksen furnitur warna biru.

SantoriniUmumnya interior rumah bergaya santorini ini didominasi dengan aksen berwarna biru dan warna dasar putih. Kesan simpel dan tidak berlebihan menjadi aspek yang paling menonjol dari gaya ini.

Seperti dikutip dari laman Greece-is, Santorini dimaknai sebagai sebuah struktur hidup yang jika diterjemahkan dalam arsitektur berupa bangunan sederhana yang bisa beradaptasi dengan semua kondisi alam.

Gaya arsitektur ini pertama kali berkembang di kawasan Mediterania atau tepatnya dekat Laut Mediterania, terutama wilayah Kepulauan Santorini, Yunani. Itulah yang menjadikan gaya arsitektur ini dinamai Santorini Style.

Rumah-rumah bergaya ini yang terletak pinggir laut tersebut memiliki ornamen yang tidak berlebihan, sederhana, dan simpel. Sebagian besar warnanya di dominasi oleh warna putih dengan aksen furnitur warna biru.

Seperti juga dilansir dari Interior Idea, bentuk struktur dari rumah bergaya ini umumnya tidak memiliki siku. Dinding rata-rata terbuat dari campuran semen halus dan pasir halus. Gaya rumah ini sangat cocok untuk di daerah panas di mana sinar matahari dapat terserap oleh dinding.

Selain di dominasi dengan aksen berwarna biru di bagian interior rumah, rumah-rumah ini juga banyak dilengkapi dengan tanaman di dalam rumah. Inilah salah satu karakteristik dari gaya Mediterania.

Tanaman-tanaman yang bisa diisi seperti lavender, thyme, rosemary, oleander, dan geranium yang bisa ditempatkan di jendela, dekat tempat tidur, dan di bagian furnitur lain.

Beberapa furnitur juga tidak jarang yang terbuat dari semen, seperti meja dan bak kamar mandi. Satu hal yang tidak ketinggalan adalah gaya rumah ini memiliki teras yang cenderung terbuka dan jendela dengan berukuran besar.

Baca Juga : Tips Membeli Rumah Bagi Pasangan Baru

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi