9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Hal Yang Diperhatikan Saat Menjual Apartment

Hal Yang Diperhatikan Saat Menjual Apartment

Pada saat menjual apartment terkadang lebih sulit dibandingkan menjual jenis properti lainnya. Banyak yang akan menjadi pertimbangan pembeli apalagi bila pembelinya merupakan keluarga. Beberapa apartemen yang besar memang memungkinkan untuk menjadi tempat tinggal sekeluarga, tapi bagaimana jika apartemen Anda cukup sederhana? Tentunya pangsa pasar pembeli apartemen Anda menjadi semakin menyempit. Untuk menjual apartemen sama seperti menjual property lainnya yaitu diperlukan trik agar apartemen Anda dapat menarik perhatian calon pembeli.

  1. Ketahui pembeli Anda
  2. Anda bisa mengetahui calon pembeli Anda dari lingkungan apartemen Anda. Bila lingkungan apartemen Anda lebih untuk kepada keluarga kecil, maka Anda dapat menyesuaikan interior nya.
  3. Jika apartemen Anda memiliki nilai plus misalnya view yang bagus, ruangan yang lebih besar karena sisa atau sebagainya, maka gunakan ini sebagai nilai tambah Anda dan jadikan ini focus utama.
  4. Pastikan apartmen Anda dalam keadaan rapi
  5. Buat agar semua ruangan digunakan dengan optimal. Bila ada space/ruangan yang terlalu lebar untuk lemari tapi juga sempit untuk dijadikan sebuah kamar, maka gunakan dengan membuat furniture yang tepat. Kesalahan besar jika Anda membiarkannya kosong melompong apalagi berantakan. (Baca juga: Tips Sewa Properti Yang Dikelola Manajemen)
  6. Bila cat apartemen Anda sudah ada yang terkelupas ataupun ada tanda rembesan air sebaiknya Anda memperbaikinya agar terlihat lebih rapih dan bersih sehinggga pembeli mendapatkan kesan terbaiknya.
  7. Ketahui tempat-tempat umum disekitar apartemen Anda, misalnya pasar, supermarket, rumah sakit, perhentian bus dan sebagainya. Hal-hal inilah yang terkadang menjadi pertimbangan sesorang untuk membeli sebuah apartemen, apakah apartemen memiliki akses yang mudah untuk tempat-tempat public?
  8. Ikuti atau ketahui nilai jual apartemen-apartemen disekitar apartemen Anda. Bila nilai jual akan mengalami kenaikan terus, point ini dapat menjadi nilai plus Anda untuk menggaet pembeli.
  9. Terkadang ada berita-berita atau streotip tertentu pada kawasan tertentu, nah bila ini menimpa kawasan Anda, Anda dapat mematahakan streotip ini kepada calon pembeli. Misalnya testimonial dari pengalaman Anda sendiri. (Baca juga: 5 Trik Dasar Promosi Properti)

Keadaan apartemen yang baik tanpa masalah atau gangguan apapun akan membuat nilai apartemen Anda lebih baik. Kesan pertama ketika pembeli melihat apartemenlah yang paling utama.

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Investor Asing Menyumbang 24% Investasi Di Bidang Jasa

Angka investasi properti di Indonesia menyumbang 24% investasi tersier (bidang jasa) sejak 2014...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ingin Berinvestasi Rumah? Pilihlah Rumah Tipe 36, Kenapa? Simak Yuk!

Rumah tipe 36 menjadi pilihan utama bagi khalayak yang ingin melakukan investasi dalam sektor...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi