9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Ingin Harga Jual Rumah Meningkat? Begini 3 Caranya

Ingin Harga Jual Rumah Meningkat? Begini 3 Caranya

Menentukan harga jual rumah memang susah-susah gampang, apalagi jikas rumah tersebut sudah Anda tempati selama bertahun-tahun. Nah jika ingin harga jual rumah Anda meningkat, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan nilai jual rumah Anda.

Apa sajakah itu? Simak tiga caranya seperti di bawah ini:

  1. Renovasi bagian depan rumah

Penampilan bagian depan rumah Anda sangatlah penting untuk menarik perhatian para pembeli. Karena menurut salah satu broker properti, Hafrizal Chan, meskipun bagian dalam rumah Anda bagus tetapi pembeli tidak menyukai bagian depan rumah, maka bisa saja mereka tidak tertarik dan tidak jadi membeli rumah yang Anda jual.

Nah jika ingin mempercantik bagian depan rumah, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman jika terdapat lahan kosong di halaman rumah yang akan dijual. Pastikan taman tersebut terlihat asri dan tertata dengan indah. Selain itu bisa juga dengan mencat kembali dinding rumah ataupun mengganti pagar rumah dengan pagar yang baru.

Baca Juga: Cara Jitu Menjual Tanah Luas

  1. Lengkapi bagian dalam dengan furnitur

Dengan melengkapi beberapa furnitur, maka harga jual rumah Anda pun juga dapat meningkat. Hal ini dikarenakan, ada beberapa pembeli yang ingin membeli rumah dalam keadaan siap pakai (full furnished). Anda dapat meletakkan furnitur standar seperti kitchen set, sofa dan lemari.

Namun yang perlu diperhatikan, tidak semua pembeli tertarik dengan furnitur yang Anda sediakan, jadi sebaiknya, Anda harus pintar dalam mencocokkan isi perbatotan dengan model rumah yang akan dijual, sebab selera pembeli tidak semuanya sama.

  1. Tata ruangannya

Bila rumah yang hendak Anda jual tidak dilengkapi dengan furnitur, Anda dapat menyiasatinya dengan penataan ruang yang baik. Jika Anda kurang mahir dalam hal ini, Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada desainer interior ataupun arsitek. Selain itu, pastikan setiap dinding maupun sudut ruangan sudah bersih dari debu yang menumpuk. Hal ini akan membuat ruangan pun semakin terlihat luas, lapang, cerah, dan bersih.

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Investor Asing Menyumbang 24% Investasi Di Bidang Jasa

Angka investasi properti di Indonesia menyumbang 24% investasi tersier (bidang jasa) sejak 2014...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ingin Berinvestasi Rumah? Pilihlah Rumah Tipe 36, Kenapa? Simak Yuk!

Rumah tipe 36 menjadi pilihan utama bagi khalayak yang ingin melakukan investasi dalam sektor...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi