9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Inilah Tips Mendekorasi Rumah Kecil Agar Nyaman

Inilah Tips Mendekorasi Rumah Kecil Agar Nyaman

Memiliki rumah yang kecil merupakan bukanlah menjadi masalah yang besar untuk mendekorasinya. Roll123 mempunyai sebuah tips untuk mendekorasi rumah mungil agar rumah anda nyaman dan tidak juga sempit dengan barang-barang yang anda punya. Berikut tips mendekorasi rumah kecil:

  • Dalam menata ruangan kecil, hal yang pertama kali harus anda perhatikan ialah kesatuan tema. Dengan tema yang sama maka rumah yang mungil akan terlihat lebih indah, namun bila tema berbeda antara satu dengan yang lainnya maka akan terlihat berantakan serta terkesan sesak.
  • Penggabungan ruangan juga perlu dilakukan, contoh saja anda menggabungkan ruangan makan dengan ruang dapur. Gaya seperti ini sama halnya dengan gaya desain modern. Bila anda menggunakan sekat terlalu banyak, maka rumah akan terlihat dan terasa lebih sempit. Namun patut anda perhatikan juga penyusunan pada ruangan. Letakkanlah peralatan didalam suatu tempat khusus, sehingga ruangan akan terlihat lebih rapi.
  • Menggantikan ruangan juga bisa menjadi alternatif untuk melapangkan rumah mungil. Misalnya kamar keluarga bisa anda sulap menjadi kamar tidur tamu dengan menggunakan sofa sebagai tempat tidur. Begitu juga mengubah kolong meja menjadi tempat penyimpanan perkakas rumah atau perkakas yang biasa dipakai orang tua.
  • Sesuaikan semua prabotan atau mebel dengan kondisi ruangan. Jangan sampai anda memilih mebel terlalu besar atau terlalu kecil. Pilihlah mebel minimalis, jangan terlalu banyak motif yang membuat ruangan menjadi gelap. (Baca juga: Intip 4 Desain Unik untuk Kamar Remaja Putri)
  • Pilihlah kursi dengan corak kecil jangan besar. Kursi dengan garis mendatar bisa menjadi solusi untuk memberikan kesan ruangan luas.
  • Untuk menghemat biaya, anda dapat menggunakan cat dengan warna netral seperti kuing gading, putih dan kream. Selain murah, warna tersebut cocok untuk semua mebel.
  • Buatlah banyak ruangan terbuka. Bila perlu gunakan kaca bening untuk jendela. Sehingga cahay aan mudah untuk masuk kedalam ruangan. Ruang makan dan tamu dapat anda pisahkan dengan pintu geser atau partisi bisa dilipat.

 

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kementerian PUPR Optimis Program 1 Juta Rumah Akan Selesai Tahun Ini

Kementerian PUPR optimis program 1 juta rumah bakal tercapai di tahun ini. Hingga 10 September...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Deltamas Kokohkan Posisinya Sebagai Pemimpin Penjualan Kawasan Industri

Pengembang kawasan industri terpadu Kota Deltamas, terus mengokohkan posisinya sebagai pemimpin...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi