9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Lebih Baik Punya Rumah Sendiri Dari Pada Ngontrak Sana Sini, Simak Yuk Penjelasanya!

Lebih Baik Punya Rumah Sendiri Dari Pada Ngontrak Sana Sini, Simak Yuk Penjelasanya!

Rumah Sendiri – Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh manusia. Tanpa tempat tinggal, seseorang tidak akan memiliki tempat peristirahatan setelah lelah beraktivitas.

Saat ini, harga properti cenderung naik dari tahun ke tahun. Kenaikannya juga tergolong signifikan, apalagi untuk rumah dengan kualitas bangunan yang bagus. Tidak semua orang memiliki kondisi finansial yang sama untuk mempunyai rumah sendiri. Sehingga tak dapat dipungkiri jika mengontrak menjadi pilihan terbaik.

Namun, Anda perlu berpikir dua kali ketika ingin mengontrak. Apalagi untuk jangka waktu yang sangat lama. Meskipun kondisi finansial tidak sebaik orang lain tapi perlu memiliki rumah.

Berikut alasan mengapa harus mempunyai rumah :

  1. Harga Properti Semakin Meningkat
    Tak dapat dipungkiri, harga properti naik dari tahun ke tahun. Jika saat ini belum memiliki rumah, sudah seharusnya mulai memikirkan cara untuk menabung uang untuk membeli rumah. Jika terus-menerus menunda keinginan ini, yang ada harga properti semakin naik. Akibatnya jadi tidak mampu lagi untuk membelinya karena harganya semakin sulit untuk dijangkau.Bila terhalang oleh faktor finansial, ada banyak pilihan yang dapat menopang keadaan finansial saat ini. Anda bisa memanfaatkan fasilitas KPR, pinjaman dari Bank, koperasi, dan kartu kredit. Hanya perlu memilih jasa mana yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum menjatuhkan pilihan, jangan lupa untuk memperhitungkan bunga yang dikenakan oleh setiap penyedia. Jatuhkan pilihan pada yang berbunga rendah agar proses cicilan bisa berjalan dengan lancar.
  2. Lebih Nyaman Memiliki Rumah Sendiri
    Anda dapat melakukan apa saja sesuai keinginan. Ingin mendekorasi rumah, renovasi, mengecat rumah? Semuanya dapat dilakukan. Anda juga boleh tinggal sampai kapanpun karena status kepemilikannya sudah milik pribadi. Berbeda dengan mengontrak, dimana Anda kerap kali dihantui dengan biaya sewa dan berapa lama lagi akan mengontrak.Bayang-bayang ini tentu saja menyebalkan. Untuk itu, lebih baik membeli rumah pribadi. Memang biaya yang dikeluarkan terlihat lebih besar di awal. Namun seiring berjalannya waktu, semua biaya dapat dilunasi dan Anda dapat tinggal dengan nyaman, tenteram, dan damai.
  3. Dengan Memiliki Rumah Merupakan Investasi Jangka Panjang
    Properti seperti rumah memang menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Harganya juga semakin mahal seiring berjalannya waktu. Sebagai jaminan hari tua nanti, rumah dapat dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Harga jual yang cenderung tinggi membuat Anda mampu memperoleh keuntungan berkali-kali lipat dari sebelumnya. Keuntungan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli rumah baru atau menambah aset investasi yang lainnya.

Baca Juga : Berikut Tips Mendesain Ruangan Untuk Tempat Bermain Anak

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi