9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Membuat Perabotan dari Bahan Sederhana

Membuat Perabotan dari Bahan Sederhana

Perabotan yang indah dan menarik seringkali identik dengan harga yang mahal dan mewah. Namun tahukah Anda bahwa ternyata banyak barang-barang di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk menghias maupun membuat perabotan rumah kita menjadi indah dan menarik. Berikut berbagai benda yang dimanfaatkan untuk membuat perabotan dari bahan sederhana nan menarik.

  1. Kardus Telur

Cermin eksklusif dan indah itu terkadang harganya bisa selangit. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi, tanpa harus mengeluarkan banyak uang, Anda sudah bisa memajang cermin indah di rumah. Ternyata kardus telur sangat bermanfaat sebagai penghias cermin. Pertama, tempelkan cermin pada papan. Pastikan Anda memberikan sedikit ruang di pinggiran untuk menempelkan hiasan. Lalu gunting bagian tonjolan kardus telur dan rapikan agar serabut-serabut kertas gak berantakan. Kemudian tumpuk beberapa guntingan dan tempelkan pada tepian cermin menggunakan lem. Nah, jika ingin bunga terlihat lebih cerah, warnai kardus telur dengan cat sebelum ditempelkan. Tanpa mengeluarkan banyak uang, cermin indah nan eksklusif sudah bisa terpajang di rumah.

  1. Rotan

Lampu rotan sudah menjadi properti andalan bagi cafe dan resto. Barang ini bukan hanya memberikan efek remang-remang yang romantis, tapi interior ruangan juga menjadi lebih artisitik. Kini Anda juga bisa mengaplikasikannya di rumah dengan membuatnya sendiri. Gunakan balon tiup sebagai cetakan. Namun, pastikan Anda sudah menempelkan lem plamir atau tacky glue atar tak mudah meletus. Lalu tutup permukaan balon dengan tali kayu rotan. Jika rangka lapu sudah jadi, letuskan balon dengan jarum. (Baca juga: Menyulap Barang Bekas Menjadi Properti Halaman Rumah)

  1. Ban Mobil

Tak perlu buru-buru ke toko properti, putar balik ke gudang dan manfaatkan saja ban mobil bekas. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, ban yang mangkrak begitu saja bisa disulap jadi kursi lho. Pertama-tama, cuci bersih ban mobilmu dengan sikat. Lalu taruhlah papan kayu tipis di atasnya, kemudian tutupi seluruh permukaan ban dengan tali rotan. Setelah itu, gunakan cat minyak untuk finishing agar tali rotanmu terlihat lebih cerah. Kamu juga bisa menambahkan busa atau bantal kotak agar lebih empuk kok. Nah, selain bisa kamu gunakan sebagai tempat duduk, kreasi ban bekas ini juga bisa untuk meletakkan pigura atau hiasan di ruangan.

  1. Rangka Alumunium

Aluminium panjang berlubang yang biasa dijual di toko bangunan seringkali digunakan untuk membuat rak jualan atau perpustakaan. Aluminium ini juga bisa digunakan untuk membuat meja lho. Pertama satukan beberapa rangka hingga menjadi bentuk kubus. Untuk menyatukannya, Anda bisa minta tolong kepada tukang las atau pakai kawat. Lalu letakkan papan kayu yang sudah diplamir atau kaca bening. Pajang vas bunga, ruang tamu agar tampak menjadi lebih indah. (Bawa juga: Interior Greenery Menjadi Trend 2017)

  1. Batu

Banyak orang menggunakan sabut atau kain untuk sebuah keset. Jika Anda ingin rumah terlihat lebih unik dengan budget minim, buat saja keset batu. Belilah beberapa batu kali berwarna hitam dan grip liner. Tempelkan batu-batu itu secara rapi menggunakan lem yang kuat di atas grip liner. Lalu pasang keset unik buatanmu sendiri di depan pintu.

 

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kementerian PUPR Optimis Program 1 Juta Rumah Akan Selesai Tahun Ini

Kementerian PUPR optimis program 1 juta rumah bakal tercapai di tahun ini. Hingga 10 September...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi