Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah Paling Efektif

ilovepropert.id_Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah Paling Efektif

Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah Paling Efektif  – Ada beberapa cara untuk mempersiapkan DP rumah ini, salah satunya adalah menabung.
Nah, untuk kali ini, kami ingin berbagi tips menabung yang efektif untuk mengumpulkan DP rumah, khusus untuk Anda yang bergaji Rp10 juta.

Sebagai informasi, aturan ini merupakan bagian kebijakan BI dalam melonggarkan ketentuan loan to value (LTV) dan financing to value (FTV). Implementasinya, kini dapat dengan mudah Anda temukan developer-developer perumahan yang menawarkan unit rumah tanpa perlu membayar DP alias DP 0.

Pastinya, ini jadi kebijakan yang populer bagi siapapun yang ingin memiliki rumah. Sebab, tanpa perlu menyiapkan DP, siapapun dapat membeli rumah dengan cara mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) ke bank.
Tetapi, sejatinya mengkredit rumah tanpa DP ada kekurangannya. Selain itu, tenor cicilan juga cenderung lebih panjang apabila Anda memilih skema KPR tanpa DP.

Pastikan Anda sedang tidak memiliki utang apapun, baik utang pinjaman online, utang kartu kredit, utang KTA, dan utang-utang lainnya.
sebagai proteksi untuk tujuan keuangan Anda, dalam hal ini adalah membeli rumah, maka pastikan Anda memiliki jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan atau asuransi kesehatan swasta.

Baca juga :ACT与社区合作,为拉哈特的火灾受害者筹集资金

Cara efektif menabung DP rumah buat yang bergaji Rp10 juta

Namun, bukan itu saja patokannya ,Porsi gaji yang ditabung dan berapa harga rumah yang ingin dibeli juga mempengaruhi lama waktunya.  Artinya, bagi Anda yang bergaji Rp10 juta dan siap menyisihkan lebih banyak tabungan untuk DP tiap bulan, Anda tentu akan lebih cepat mengumpulkan DP. Sebaliknya, apabila harga rumah yang Anda incar terbilang mahal, tentu waktu yang dibutuhkan untuk menabung DP akan lebih lama.

Hitung berapa besaran DP rumah yang ingin dikumpulkan

Setiap bank yang memiliki fasilitas KPR memberikan aturan besaran DP yang berbeda-beda. Sebagai contoh, jika bank mensyaratkan DP 10 persen, Dengan pinjaman sebesar itu, maka yang terjadi bisa dua hal, cicilan bulanan yang besar atau tenor cicilan yang panjang, hingga mencapai 25 tahun.
Dengan DP Rp 50 juta, kamu sama aja menerima pinjaman KPR Rp 450 juta. Konsekuensinya adalah cicilan KPR menjadi besar atau tenor pinjaman yang lama hingga 25 tahun.

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan