9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Perpesma Dukung Program Sejuta Rumah Yang Dicanangkan Pemerintah

Perpesma Dukung Program Sejuta Rumah Yang Dicanangkan Pemerintah

Ketua Umum Perkumpulan Pengembang Sukses Bersama (Perpesma), J Rizal, mengatakan pihaknya akan mendukungan untuk mewujudkan program sejuta rumah untuk rakyat yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK.

“Kita (Perpesma-Red) mengajak para pengembang, khususnya pengembang pemula untuk meningkatkan pembangunan hunian bagi masyarakat.” katanya di Jakarta.

Lanjutnya, Ia mengatakan asosiasi ini telah dibantu oleh pasar modal dalam pendanaan. “Biasa para developer selain terkendala pendanaan, juga masalah market, sistem manajemen dan tanah. Tapi melalui asosiasi ini kami siapkan yang tidak ada diasosiasi yang lainnya. Yang penting mereka mau berusaha,” ujarnya.

Ia mencontohkan, misalnya developer ada permintaan market di industri, dari asoisasi akan turut membantu memverifikasinya apakah market tersebut cocok atau tidak, jadi langsung learning by doing.

Selain itu menurutnya, adanya backlog perumahan yang cukup tinggi meruapakan salah satu peluang bagi para pengembang untuk meningkatkan pembangunan hunian bagi masyarakat. Pemerintah tentunya tidak akan mampu memenuhi kebutuhan seluruh rumah bagi masyarakat mengingat anggaran yang terbatas.

“Meski baru teregistrasi di Kementerian PUPR, kami sudah memiliki proyek rumah komersil di daerah Joglo senilai Rp20 miliar, dan itulah yang nanti kita bantu diawal. Hingga akhir tahun pun kita banyak project di Jabodetabek,” pungkasnya.

Selain itu, Ia menambahkan, banyak developer main emosional dan feeling, tidak survey marketnya dulu dan akhirnya banyak project mangkrak.

“Oh yah yang membedakan kami dengan developer lainnya adalah kami melihat market is the king. Karena kalau sudah market gampang cari modal dan hal lainnya,” tandasnya.

Baca Juga : Cluster Woodland Di Kelapa Gading Terjual Habis Oleh Pengembang

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kementerian PUPR Optimis Program 1 Juta Rumah Akan Selesai Tahun Ini

Kementerian PUPR optimis program 1 juta rumah bakal tercapai di tahun ini. Hingga 10 September...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Deltamas Kokohkan Posisinya Sebagai Pemimpin Penjualan Kawasan Industri

Pengembang kawasan industri terpadu Kota Deltamas, terus mengokohkan posisinya sebagai pemimpin...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi