9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Prestasi Anak Bangsa dalam Desain Asia

Prestasi Anak Bangsa dalam Desain Asia

Indonesia memiliki anak-anak yang berpotensi dalam bidang akademik maupun non akademik. Hal itu harus dikembangkan sebagai penerus bangsa Indonesia di masa depan. Beragam penghargaan telah banyak diraih, salah satunya dibidang desain. Sebuah prestasi anak bangsa dalam desain Asia membuat bangga masyarakat Indonesia dan patut untuk dibanggakan.

Kompetisi desain bangunan FuturArc Prize-Asia telah mengumpulkan gagasan yang inovatif dari para profesional dan mahasiswa secara global. Enam desain terpilih tahun ini untuk pembangunan perumahan atau komersial di kota-kota Asia. Fokus utama Futur Arc Prize 2017 adalah desain yang merepresentasikan arsitektur untuk kepentingan bersama.

Dari keseluruhan pemenang, 4 di antaranya berasal dari Indonesia dengan dua kategori profesional dan dua kategori pelajar. (Baca juga: Tips Wajib Saat Mendesain Interior Rumah)

Daniel Caesar Pratama dan timnya menjuarai posisi kedua pada kategori profesional dengan desain berjudul Program Diet Jakarta. Desain ini mengusulkan sebuah koridor yang terhubung dengan transportasi umum untuk mengatasi masalah kegemukan warga.

Tempat ketiga di kategori profesional diisi oleh tim Raynaldo Theodore untuk Remediasi Cityscape sebagai Katalistaor. Desain ini memiliki konsep sebuah pengembangan multi guna untuk mengombinasikan lansekap bersama dengan sistem mobilitas, pertanian, ruang publik dan perumahan terjangkau.

Inas Raras Maheningtyas dan timnya menempati posisis pertama kategori pelajar. Mereka mengusung desain tipologis, yang sebagian besar aktivitas ada di bawah tanah dan antarmuka dengan sungai. (Baca juga: Menentukan Warna dan Desain Kamar Tidur)

Tempat ketiga dalam kategori pelajar diberikan kepada Najda Thahira dan tim karena mengetahui bagaimana menyelesaikan pengelolaan limbah, pemurnian sungai dan perkotaan, dimana tepi sungai merupakan ruang publik.

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Investor Asing Menyumbang 24% Investasi Di Bidang Jasa

Angka investasi properti di Indonesia menyumbang 24% investasi tersier (bidang jasa) sejak 2014...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ingin Berinvestasi Rumah? Pilihlah Rumah Tipe 36, Kenapa? Simak Yuk!

Rumah tipe 36 menjadi pilihan utama bagi khalayak yang ingin melakukan investasi dalam sektor...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi