9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Tips Agar Para Generasi Millenial Bisa Cepat Dapat Rumah

Tips Agar Para Generasi Millenial Bisa Cepat Dapat Rumah

Banyak kalangan generasi millenial yang terheran-heran melihat laju perkembangan bisnis properti di Indonesia. Terutama saat melihat harga rumah idaman mereka yang ternyata cukup fantastis nilainya.

Seperti yang dilansir media-media kenamaan, banyak keluhan dari para generasi millenial bahwa memiliki rumah idaman mereka itu seperti sesuatu yang sangat tidak mungkin. Mereka begitu pesimis dapat membeli rumah idaman akibat dari tingginya kenaikan harga tanah di kota-kota besar, terutama di Jakarta.

Pastinya kondisi ini terlihat memprihatinkan. Mengingat rumah adalah kebutuhan primer, bukan sekunder atau malah tersier. Tiap orang bekerja keras salah satunya untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Tanpa adanya tempat tinggal maka kehidupan sehari-hari dan masa depan tentu jadi tidak menentu.

Melihat permasalahan tersebut di atas, sangat penting bagi generasi millenial untuk mencari tahu tips dalam memperoleh rumah impiannya.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk berusaha memiliki rumah impian:

1. Menabung Otomatis untuk DP

Dengan permasalahan yang seperti itu, ada baiknya jika menerapkan tabungan otomatis. Masih bingung dengan maksud tabungan otomatis? Ini merupakan fasilitas tabungan auto-debet yang dapat diatur terpotong secara otomatis oleh pihak bank pada rekening Anda. Nah, supaya efektif, setting saja tanggal pemotongan dana di awal bulan. Jadi setelah menerima gaji maka akan langsung terpotong oleh tabungan tersebut.

2. Beli Apartemen Dekat Akses Transportasi

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya pikirkan untuk memiliki apartemen. Selain harganya yang lebih terjangkau biasanya lokasinya juga cukup strategis. Apalagi jika dekat dengan akses transportasi yang memadai seperti KRL atau Transjakarta. Perlu diingat bahwa pemerintah sedang giat mengembangkan sistem transportasi yang terintegrasi. Sehingga ini cukup menarik untuk dijadikan sasaran tempat tinggal.

3. Program Cicilan DP

Susahnya menyediakan uang muka dapat diatasi dengan mengikuti program cicilan DP. Ini merupakan cara untuk mencicil uang muka selama jangka waktu tertentu. Sehingga ada baiknya manfaat ini dipakai sebagai alternatif membayarkan DP.

Biasanya kemudahan ini ditawarkan oleh pihak pengembang, dimana DP dapat cicil sebanyak 12x atau 24x. Setelah DP lunas, barulah pengajuan KPR kepada pihak bank dilaksanakan. Dengan demikian otomatis hal ini membantu meringkan kesulitan para pekerja muda. Anggapannya seluruh biaya kepemilikan rumah jadi bisa dicicil.

Namun, sekalipun bermanfaat, tetap saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, harga beli akan jauh lebih tinggi. Karena itu siapkan pemikiran bahwa cara ini akan jauh lebih mahal. Kedua, jika gagal menyelesaikan cicilan maka biasanya cicilan akan hangus atau tidak kembali sepenuhnya. Tergantung pada perjanjian di awal dengan pengembang yang bersangkutan.

4. Ambil KPR Tenor Paling Panjang

Dengan tenor yang lebih lama otomatis cicilan akan lebih ringan. Sehingga kemungkinan pihak bank menyetujui permintaan KPR pasti akan lebih besar. Mengingat penghasilan Anda mungkin masih belum terlalu besar dibandingkan dengan yang telah lama bekerja.

5. Kerja di Perusahaan dengan Fasilitas KPR

Cari perusahaan yang memberikan subsidi KPR atau malah memberikan pinjaman kepemilikan rumah tanpa bunga. Misalnya, bank biasanya menawarkan kemudahan ini bagi para pegawainya. Sehingga pegawai bank dapat memiliki rumah dengan jumlah cicilan yang kecil. Kemudian, beberapa perusahaan besar yang ternama di industri energi umumnya memberikan fasilitas cicilan rumah tanpa bunga langsung dari pihak perusahaan dengan besar disesuaikan tingkat pendapatan masing-masing pegawai. Karena itu ada baiknya mencari pekerjaan tidak hanya berfokus pada gaji, namun juga fasilitas yang ditawarkan perusahaan.

Semoga Bermanfaat untuk para generasi Millenial ^_^…….

Baca Juga : Mana Yang Lebih Untung: Warisan Emas Batangan Atau Properti Rumah

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi