9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Tips Menata Lemari Pakaian Di Apartemen Yang Sempit

Tips Menata Lemari Pakaian Di Apartemen Yang Sempit

Tinggal di apartemen berukuran studio bisa jadi tak nyaman jika kamu tidak pintar-pintar menata ruangan. Tempat yang sudah kecil akan makin terasa sempit dan sumpek karena penataan yang salah.

Umumnya kamar tidur adalah ruang yang paling sulit untuk ditata karena banyaknya barang di dalamnya. Ada sepatu, tas, aksesoris, bahkan perlengkapan kerja. Karena itu, butuh ruang ekstra untuk menyimpan semuanya agar tetap rapi dan mudah dicari.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memilih lemari pakaian yang tepat untuk apartemen. Berikut adalah beberapa di antaranya :

1. Sesuaikan ukuran

Ukuran lemari pakaian dengan kapasitas kamar tidur harus pas. Ini diperlukan agar kehadiran lemari tidak membuat kamar menjadi sesak dan mengganggu aktivitas lalu lalang di ruangan. Maka dari itu, untuk mendapatkan kesan luas, pilih bentuk lemari yang ramping dan tinggi. Model tersebut memang tampak sederhana, tapi bisa menimbulkan kesan elegan, fungsional, dan menyatu dengan perabotan kamar tidur lain.

2. Knock down

Untuk menghindari lemari tak muat ketika dimasukan ke dalam kemar. Pilihlah jenis lemari yang bisa dibongkar pasang atau knock down. Saat ini banyak model lemari kayu yang bisa dibongkar pasang. Dengan begitu, Anda tidak perlu membeli lemari pakaian yang kecil dan pendek karena kapasitas muatnya sedikit.

3.  Warna

Warna juga masuk dalam pertimbangan dalam memilih lemari pakaian di apartemen. Karena dalam membeli lemari pakaian dapat mempengarui estetika dalam kamar. Usahakan pilih lemari yang warnanya cocok dengan desain kamar tidur seperti warna-warna netral. Bukan cuma itu. Sebisa mungkin, warna lemari juga diserasikan dengan berbagai perabotan lain di kamar.

4. Material atau bahan

Untuk bisa bertahan lama, pilihlah lemari pakaian dengan bahan dasar yang kuat seperti material kayu. Pastikan kayu lemari yang dipilih berkualitas nomor satu yang ada pada kayu jati. Jangan lupa perhatikan corak agar bisa menambah nilai estetika karena terlihat cantik dan adem di mata. Selain itu, pilih juga lemari yang fungsional dengan cermin di bagian pintu depannya sehingga bisa berfungsi sebagai lemari atau meja rias.

5.  Tentukan desain

Agar enak di pandang mata, pastikan desain lemari pakaian yang di pilih cocok dengan isi kamar dan sesuaikan kebutuhan. Hal ini agar pilihan tersebut untuk memuat pakaian dan barang kebutuhan lain serta serasi dengan kamar Anda. Adapun untuk mengatasi ruangan yang kecil, sebaiknya pilih model lemari dengan pintu geser. Lemari dengan model seperti ini tidak akan membuat ruangan kamar menjadi sempit karena lemari terasa seperti bagian dari kamar.

6. Harga

Hal yang terakhir memang urusasn harga yang menentukan keputasan dalam membeli lemari pakaian. Untuk itu, ada baiknya Anda jauh-jauh hari sudah menyiapkan anggaran khusus guna membeli lemari. Pilihlah lemari yang pas dikangtong dengan memikirkan fungsi dari lemari pakaian itu sendiri daripada harga yang mahal.

Semoga Bermanfaat yaaa…………………

Baca Juga : Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi