Tips Pembuatan Furniture Dari Drum Bekas

iloveproperty_Tips_Pembuatan_Furniture_Dari_Drum_Bekas

Tips Pembuatan Furniture Dari Drum Bekas – Bagi Anda yang ingin mencoba inovasi dalam pembuatan furniture dirumah, dengan memanfaatkan barang – barang bekas disekitar rumah seperti drum bekas, Anda bisa berkreasi dengan drum bekas jadi sofa, lemari, vas bunga dan lain-lain.

iloveproperty_Tips_Pembuatan_Furniture_Dari_Drum_Bekas_2jpg

Alat yang dipersiapkan untuk pembuatan furniture dari drum bekas sebagai berikut :

  1. Drum bekas minyak atau oli.
  2. Semua drum bekas terlebih dahulu dibersikan semuanya
  3. Apabila drum sudah bersih dan kering, Anda sesuaikan bentuk sesuai yang diinginkan seperti kursi, lemari dan furniture lainnya.
  4. Setelah dibentuk sesuai dengan yang diinginkan, Anda cat seluruh drum sesuai warna yang inginkan
  5. Drum yang dicat harus dijemur dan tunggu sampai cat mengering
  6. Sesudah  mengering, pasang bentuk furniture yang mau dibuat seperti sofa, lemari lainnya                                                                 7. Furniture bahan drum bekas sudah siap di tata dirumah

Tips pembuatan furniture dari drum bekas :

Sekilas pembuatan furniture ini terkesan mudah, tapi tetap harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman, karena menggunakan perkakas elektrik, karena kalau digunakan orang yang tidak berpengalaman bisa fatal, karena pemotonggannya menggunakan alat mesin gerinda, jadi Anda harus sangat berhati-hati.

Langkah selanjutnya harus membuat pola untuk furniture yang diinginkan, alat yang dibutuhkan,bahan paling utamanya adalah drum bekas.

Drum bekas yang paling bagus adalah drum bekas  avtur (bahan bakar pesawat) atau oli dari Pertamina, karena drum ini tebal dibandingkan drum bekas lainnya yang  kualitasnya lebih tipis dan mudah penyok. adapun harga drum bekas dilihat dari besar atau kecilnya berkisar antara Rp. 80.000 hingga Rp. 100.000

Perlu diperhatikan untuk menjemur drum bekas yang sudah dicat usahakan dibawah terik matahari, karena kalau tidak  diatas terik matahari  cat di drum bisa kusam.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menggunakan barang bekas yang ada disekitar rumah kita….

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan