9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property
Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Waskita Akan Perbaiki Konstruksi Underpass yang Longsor di Bandara Soetta

Waskita Akan Perbaiki Konstruksi Underpass yang Longsor di Bandara Soetta

PT Waskita Karya, akan mengevaluasi konstruksi Underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta yang longsor beberapa hari lalu.

Hal ini menyusul insiden longsor yang terjadi pada Senin (05/02/2018) dan mengakibatkan dua korban luka-luka dan meninggal dunia tertimpa dinding ambrol.

Tindakan pertolongan terhadap korban dilakukan oleh Tim Gabungan, di antaranya menerjunkan tiga eskavator untuk menggali timbunan tanah, empat unit ambulans untuk bersiap-siaga serta mobil kebakaran.

“Setelah evakuasi dan material longsor dibersihkan, kami akan melakukan perbaikan pada dinding jembatan. Untuk saat ini, kami masih menunggu hasil investigasi dari Puslabfor,” ujar Direktur Operasi I Waskita Karya, Adi Wibowo melalui keterangan tertulis.

Adapun sebagai antisipasi bencana selama cuaca ekstrim ini, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan PT Railink akan menyiapkan tim posko untuk memantau lintasan jalur Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta), seperti dikutip dari kontan.

Fokus pantauan terutama di area timbunan tinggi sepanjang 2,5 kilometer yang ada di jalur tersebut, untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan KA Basoetta.

(Baca juga: 5 Tips Aman Belanja Furnitur dan Aksesoris Rumah Secara Online)

Penutupan Jalan Perimeter Selatan dilakukan sampai pengujian dan evaluasi konstruksi oleh tim KAI dan Waskita Karya rampung.

Untuk lalu lintas dari Jakarta menuju ke Tangerang dapat menggunakan jalan Perimeter Utara, Jalan Jurumudi atau via Tol Sedyatmo.

“Kereta Bandara operasionalnya dihentikan sementara sampai menunggu hasil evaluasi dari Tim KAI untuk uji konstruksi dari PT Waskita guna memastikan kondisi infrastruktur pasca bencana longsor tersebut,” tutur Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan.

Sementara itu, sekarag tim teknis dari PT KAI, Waskita Karya, dan Virama Karya berkolaborasi melakukan proses penelitian geometris jalan rel untuk memastikan kondisi jalan rel sampai dinyatakan aman untuk dilalui.

Jika dinyatakan aman, Kereta Api Bandara Soetta akan dioperasikan kembali dengan pembatasan kecepatan.

Pos terkait

Gelar Agent Gathering, Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency

Bumi Ketos Regency - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kementerian PUPR Optimis Program 1 Juta Rumah Akan Selesai Tahun Ini

Kementerian PUPR optimis program 1 juta rumah bakal tercapai di tahun ini. Hingga 10 September...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Deltamas Kokohkan Posisinya Sebagai Pemimpin Penjualan Kawasan Industri

Pengembang kawasan industri terpadu Kota Deltamas, terus mengokohkan posisinya sebagai pemimpin...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi